Music Gri & Gun: Polda Metro Jaya Tak Izinkan Konser Lady Gaga Digelar

Polda Metro Jaya Tak Izinkan Konser Lady Gaga Digelar



[Image: di-ZNPK.jpg]

Pro-kontra menghampiri konser Lady Gaga yang akan digelar pada 3 Juni mendatang di Gelora Bung Karno. Polda Metro Jaya dengan tegas menyatakan sikap tidak mendukung konser tersebut.
Perizinan untuk menggelar konser memang dikeluarkan Mabes Polri. Namun tanpa persetujuan Polda Metro Jaya, bisa jadi izin tersebut gagal dikeluarkan untuk menggelar konser di wilayah DKI Jakarta.

"Kita rekomendasikan ke Mabes Polri untuk tidak dilaksanakan kegiatan konser tersebut," ujar Kadib Humas Polda Metro Kombes Pol Rikwanto kepada detikHOT, Senin (14/5/2012).

Polda Metro Jaya mengaku mendapat banyak pendapat dan masukan dari berbagai elemen masyarakat seperti MUI, fraksi PPP di DPR, dan tentu saja dari Front Pembela Islam (FPI). Yang terakhir ini memang sejak awal paling keras menentang konser Lady Gaga.

"Mereka menolak konser karena bertentangan dengan budaya bangsa, gerakan erotis, kurang bermoral. Di samping itu kita juga ada UU pornografi," jelas Rikwanto.

Sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan ketika konser digelar, Rikwanto melihat pelarangan ini bentuk pencegahan positif. Ia tidak menginginkan adanya tindak kerusuhan atau kekerasan yang berakibat fatal.

Tidak ada komentar:

Copyright © Music Gri & Gun Urang-kurai