Music Gri & Gun: Versi Demo Dua Lagu Foo Fighters Bocor di Internet

Versi Demo Dua Lagu Foo Fighters Bocor di Internet

image

New York - Dua lagu lama Foo Fighters, “Have It All” dan “Come Back” yang masih menjadi demo dikabarkan bocor di dunia maya beberapa waktu lalu.
Dua lagu yang ada di album keempat Foo Fighters, One By One yang rilis 2002 silam ini memang sempat tertahan akibat situasi band saat itu tidak memungkinkan untuk melanjutkan sesi rekaman.
Ketika itu Foo Fighters sedang dalam masa-masa istirahat setelah menyelesaikan tur panjang. Sedangkan drummer Taylor Hawkins sedang dalam masa penyembuhan dari ketergantungannya atas obat-obatan terlarang.

Dalam sebuah wawancara yang dilakukan Spin tahun 2002, vokalis Dave Grohl mengakui bahwa rekaman album One by One adalah salah satu yang paling sukar. Ini karena para personel Foo Figters yang belum siap merekam album baru lagi.

“Kami pada dasarnya membuat apa yang Taylor sebut dengan ‘demo sejuta dollar’,” ungkap Grohl kala itu.

Masih menurut Grohl, versi demo dari album bersampul gambar hati itu sangatlah tidak mengejutkan. Sedikit kasar di beberapa bagian daripada versi yang telah jadi. Lagu “Come Back” juga sedikit lebih pendek dari versi di album. Ini karena tidak adanya tambahan bagian instrumentasi dalam versi demo.

Tidak ada komentar:

Copyright © Music Gri & Gun Urang-kurai